Rabu, Januari 14

Dilog Civitas Akademika

Departemen Sosial Politik dan Advokasi (Dept SOSPOLADV)BEM FKIP Untan menggelar Dialog Civitas Akademika pada Minggu (10/01)di Aula FKIP Untan. Pemateri yang hadir dalam kegiatan ini adalah Dekan, Pembantu Dekan, dan Unit PPL. Sedangkan para peserta yang hadir adalah mahasiswa utusan HIMA, UKM dan Mahasiswa.

Menteri Dept SOSPOLADV, Majid mengatakan bahwasannya Dialog Civitas Akademika dilaksanakan untuk menyampaikan advokasi dari para mahasiswa FKIP yang meminta kejelasan terhadap kebijakan-kebijakan akademik. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dan pihak akademik.

Dalam dialog ini, membahas mengenai KKM, PPL dan fasilitas kampus. Permasalahan KKM di bahas langsung oleh Dekan dan Pembantu Dekan. Permasalahan PPL di jelaskan oleh Tahudin selaku perwakilan Unit PPL. Di jelaskan bahwasannya KKM dan PPL tidak dapat dilasanakan bersamaan. Hal itu dikarenkan jarak yang jauh untuk kegiatan KKM. Mengenai kenaikan biaya PPL untuk menambah dana guru pamong dan juga sekolah sasaran PPL. Adapun fasilitas yang di bahas adalah koperasi, perpustakaan/ruang baca, ruang kelas, kantin, parkiran dan hotspot. Fasilitas yang sangat diharapkan oleh mahasiswa adalah adanya hotspot gratis di FKIP. Semua data yang ditampilkan oleh Dept SOSPOLADV adalah dari pengumpulan data questioner dan survei lapangan. sementara untuk layanan akademik belum bisa ditampilkan.

"Belum ada hasil (kesepakatan Red.) dalam dialog ini. Sehingga, Ahcmadi selaku PD III meminta BEM untuk menggelar Dialog Civitas Akademika." tutur Majid.
Rencana kegiatan dilaksanakan tiga bulan ke depa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar