Rabu, Desember 17

The Divine Message of the DNA


Misi Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Chairil Effendi untuk menjadikan Untan sebagai kampus ilmiah selangkah demi selangkah terwujud. Berbagai kegiatan ilmiah digelar. Para mahasiswa di bakar oleh ucapannya disetiap memberikan sambutan dalam kegiatan. Para mahasiswa pun tersulut api semangat. Terbukti, tahun ini 7 mahasiswa Untan masuk finalis Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Indonesia Timur. Dua diantaranya mendapat juara dua dan tiga. Sedangkan tahun lalu hanya dua orang.

The divine message of the DNA adalah sebuah even bedah buku buah pikiran Chairil Effendi dan dilaksanakan oleh UKM LISMA Untan (Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkar Ilmiah Studi Mahasiswa Universitas Tanjungpura). Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu pagi (13/12) di Rekorat Lantai III. Para peserta adalah mahasiswa utusan BEM Universitas, BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Acara di buka langsung oleh Chairil. Dalam sambutannya Chairil mengatakan bahwasannya fikiran positif sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Dampak dari berfikir positif telah beliau rasakan. Padatnya kegiatan tidak pernah membuat beliau patah semangat. Beliau menganjurkan agar para mahasiswa membaca buku hasil karya Kazuo Murakami, Ph.D. Menurut beliau sudah saatnya mahasiswa untuk menguasi dunia ilmiah. Mampu menulis dengan baik. Tidak hanya berdemo. Karena demo kurang memberi manfaat.

Adapun salah satu isi buku The Divine Message of the DNA adalah hidup dalam keselarasan. Untuk mewujudkannya ada tiga hal yang harus dipenuhi yaitu pertahankan niat yang baik, hidup dengan rasa terimakasih, dan pertahankan pikiran positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar